create your own banner at mybannermaker.com!

Selasa, 20 Maret 2012

Tips Cinta

Tips kali ini saya sajikan buat orang-orang yang lagi jatuh cinta, semoga bisa mengetahui arti kata cinta dan makna yang sesungguhnya check is out langsung aja ya gan,... 

Bagaimana kah jika kita jatuh cinta kepada lawan jenis kita ??? Apa yang akan anda lakukan ???
Apakah anda akan langsung bilang kepada seseorang yang kamu sukai ??? atau kah kamu hanya akan memendam perasaan itu ??? mana kah yang benar menurut kamu ??? kita akan bahas di bawah ini ... 

Layakkah dia tahu perasaanmu ..... ??? 
perasaan sangatlah komplek dan universal bagi setiap orang. perasaan sangatlah sulit diterka oleh diri empunya, tapi mudah di mengerti orang lain, karena tabiat ( sifat ) perasaan sama pada dirimu sendiri. kadang ia nakal, mengusik ketenangan jiwamu kadang juga melambai-lambai dengan kebaikan dan keindahannya.
Maka dari itu jangan meremehkan perasaan karena perasaan bisa memanusiakan manusia agar berkemanusianselain itu perasaan adalah tempat singgah iman dan cinta.

Tak sedikit dari kita ( remaja ) memiliki perasaan cinta pada lawan jenisnya dan tak heran jika di sekolah banyak kita jumpai pasangan-pasangan remaja, entah itu didalam kelas, depan kelas, depan perpus, bahkan di tangga-tangga yang ada disekolahan. tapi ada juga yang sekedar cari pandang curi perhatian kepada sosok yang dicintai.

Sifat keterbukaan dalam bercinta memang di perbolehkan dalam islam, but sebelumnya kita harus instropeksi dulu " Layakkah dia tahu perasaan mu ???? ..... 

Layak atau gak layak tergantung kedewasaan pemikirnya apakah dia bisa berfikir futuristik atau tidak.
untuk mengetahui layak atau enggak layak mari kita simak tips berikut ini :
  • Identifikasi
 Maksudnya kita harus teliti apakah lita benar-benar cinta padanya atau hanya kagum dengan si Dia. misalkan : seumpama someone yang kamu lirik di gosipkan dengan seseorang apakah kamu Cemburu,... ???
  • Belajar
Mempelajari apa arti cinta yang sesungguhnya yaitu cinta karena Allah. Agar tidak timbul yang namanya Cinta Sesaat.
  • Berfikir
Seandainya kamu ngungkapin perasaan mu padanya, coba fikir banyak madlorot ( konskuensi ) apa manfaatnya.
  • Siap
Apakah ketika kamu mengungkapkan  perasaanmu padanya kamu siap menerima jawaban dia.
  • Kenapa harus dia
Coba renungkan kembali mengapa harus dia yang kamu pilih, kok enggak yang lain saja ??? apa ??? N kenapa ??? coba di renungkan kembali...
Cinta Fisik
Cinta Fisik ini ibarat komputer apabila ada intel yang lebih baik, yang kuno di tinggalin.

 Cinta Matre
Kalo enggak matre , bagaimana bisa bahagia ? mungkin itulah alasannya mengapa matre. padahal kebahagiaan yang haqiqi hanya akan didapat dari cinta sejati yaitu cinta karena Allah.

 Cinta Otak
Agar enggak malu-maluin kali,... so cari yang otaknya Clink, sebenarnya kalo enggak begitu Clink otaknya Gak papa kok dan itu merupakan kesempatan kamu untuk nularin ilmu kamu.

Cinta Inner
Merupakan cinta yang timbul dari kepribadian yang baik. Cinta ini lebih baik dari pada yang lain.
termasuk mana kah kamu ???
pilihan itu sebagai tolak ukur bahwa kamu mencintai dia karena ada yang kamu kagumi dari dia dan beralasan dan berarti bukan Cinta Buta kan ???
" Aku tak tahu apakah pesonanya yang memikat atau mungkin akalku yang tak ada lagi tempat " ( Imam Ibnu Qayyim Al-Jauzy).

  • Prinsip
Terapkan prinsip Even Love Need Rules. ( Cinta Juga butuh Aturan ).

  • Bisa dan Sanggup
jika setelah kamu mengungkapkan perasaanmu pada dia dan ternyata dia juga mempunyai perasaan yang sama seperti kamu apakah kamu sanggup dan bisa bilang Cinta YES Pacaran NO. >>>???

setelah menyimak tips diatas pasti temen2 punya jawaban sendiri-sendiri yang berbeda-beda :
  1. Layak
kalau kamu merasa dia layak tahu perasaanmu, kamu harus buat komitment yaitu " Cinta YES Pacaran NO. -- Even love needs Rules -- Cinta karena Allah ( bener juga kalau kamu bilang layak daripada kalau kamu gak kuat memendamnya kamu jadi crazy dan down.  )
    
     2.  Tidak Layak
Kamu sadar dari amat sih ! karena meskipun kamu tahu bahwa dalam islam kalau memang cinta di anjurkan untuk mengungkapin. tapi kamu masih tahu sikon. berarti kamu hanya ingin jadi pemuja rahasianya dan itu lebih baik coz itu adalah cinta yang bener2 cinta karena membutuhkan banyak pengorbanan.

"cinta bahagia apabila melihat yang dicintainya bahagia"

so, demi keselamatan dia dan kebahagiaan dia jangan lupa untuk dido'akan setiap hari juga kirimin fatikhah sehabis sholat,  jangan jampe2 yang dikirimin. " cinta kan saling mengisi "
jadi konkklusinya jelas bahwa cinta enggak harus diwujudkan dengan  pacaran dan mulai dari sekarang bagi temen2 yang mempunyai cinta dan diwujudkan dengan pacaran dengan kesadaran mencari ridho Allah dan segala kerendahan hati pacarannya Dikurangi ya,... !!! dan bagi yang mempunyai cinta tapi tidak diwujudkan dengan pacaran alias pemuja rahasia pertahankan itu , biar hati saja yang terkait salut buat kamu semoga Allah meridhoi Kamu.

nah temen2 apa yang dapat kalian ambil dari tips ini semoga dapat bermanfaat dan bisa di resapi intisarinya.
selamat berkarya,... 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar